Blog entry by Erika Sutasman

Anyone in the world

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa memanaskan air untuk mandi, mencuci piring, dan lain-lain adalah biaya energi terbesar ketiga untuk sebagian besar rumah. Memasang pemanas air ramah lingkungan dapat membantu Anda mengurangi biaya energi secara signifikan, yang juga akan menghemat uang Anda. Jadi, jika Anda ingin menghemat uang dan energi, berikut adalah 3 pilihan pemanas air ramah lingkungan teratas.

Pasang Pemanas Air Tanpa Tangki

Memasang unit tanpa tangki untuk menggantikan unit tradisional adalah pilihan yang populer. Kebanyakan pemanas tanpa tangki sangat hemat energi. Dengan unit tradisional, seluruh tangki air harus dipanaskan setiap kali Anda menginginkan air panas, bahkan jika Anda hanya menggunakan sedikit air.

Dengan unit tanpa tangki, hanya air yang Anda butuhkan yang akan dipanaskan, menghemat satu ton energi. Bahkan, Anda dapat menghemat antara 30% -50% pada biaya energi Anda dengan menggunakan opsi ramah lingkungan ini. Ada beberapa merek berkualitas termasuk Bosch, Rheem, Rinnai dan banyak lagi. Beberapa model lebih efisien daripada yang lain, jadi Anda mungkin ingin mencari peringkat Energy Star.

Pasang Pemanas Air Tenaga Surya

Jika Anda tinggal di daerah yang mendapat banyak sinar matahari, memasang pemanas air tenaga surya bisa menjadi pilihan pemanas ramah lingkungan yang bagus. Menggunakan matahari untuk memanaskan air bisa menjadi solusi paling hemat energi. Namun, ada beberapa kelemahan.

Pertama-tama, unit Solahart Handal surya bisa mahal untuk dibeli dan dipasang. Kedua, jika Anda tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk menyalakan pemanas air Anda, Anda harus menggunakan sumber pemanas sekunder. Sisi baiknya, karena pemanas surya menggunakan matahari, biaya pengoperasiannya bisa sangat terjangkau, jadi ini mungkin pilihan yang baik untuk Anda.

Tingkatkan Pemanas Air Anda yang Ada

Jika unit Anda yang ada baru berumur beberapa tahun atau Anda tidak memiliki anggaran untuk membeli unit yang lebih ramah lingkungan, mengganti unit yang ada dengan pemanas air tenaga surya atau tanpa tangki yang baru mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Kabar baiknya adalah masih ada beberapa cara untuk mengurangi biaya air dan energi tanpa mengganti unit yang ada.

o Gunakan keran dan pancuran aliran rendah - Jika Anda tidak dapat beralih ke pemanas air ramah lingkungan, pertimbangkan untuk beralih ke keran dan pancuran aliran rendah. Anda akan menggunakan lebih sedikit air dan energi tanpa mengorbankan tekanan air.

o Perbaiki kebocoran dengan segera- Meskipun mungkin tampak seperti satu tetes air kecil, tetesan kecil itu dapat menyebabkan galon air hilang selama beberapa bulan, jadi pastikan untuk memperbaiki kebocoran sesegera mungkin untuk menghindari kehilangan lebih banyak air.

o Cuci penuh piring dan pakaian- Anda dapat menghemat banyak air panas dan energi dari waktu ke waktu dengan memastikan bahwa mesin cuci piring dan mesin cuci pakaian Anda benar-benar penuh sebelum Anda mencucinya.

Memasang pemanas air ramah lingkungan seperti unit tanpa tangki atau solar jelas merupakan pilihan yang bagus. Namun, Anda bisa lebih ramah lingkungan dengan pemanas air yang ada jika Anda melakukan beberapa penyesuaian.